Wali Kota Kendari Bakal Panggil Pengelola Pasar Basah Mandonga

84
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir, mengaku akan memanggil pengelola Pasar Basah Mandonga. Pemanggilan ini terkait keresahan pedagang atas sistem pengelolaan di pasar tersebut yang juga telah diadukan ke pihak DPRD.

“Nanti kita panggil pihak ketiganya, apa yang menjadi aspirasi teman-teman DPRD kita akan tindaklanjuti,” ucap Sulkarnain, saat ditemui pada salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (13/10/2020).

Ia berharap, pemanggilan tersebut bisa melahirkan solusi dari keluhan para pedagang. Terlebih, diakuinya, masih ada juga beberapa kewajiban pengelola Pasar Basah Mandonga untuk pemerintah kota yang belum maksimal dipenuhi.

Politisi PKS ini juga mengaku mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Anggota DPRD Kota Kendari yang bersikap tegas terhadap pengelolaan Pasar Basah Mandonga itu.

“Jadi kita akan bangun komunikasi. Saya juga berterimah kasih kepada teman-teman DPRD mengambil langkah baik untuk menginisiasi ini. Saya fikir ini sangat positif, kita akan panggil. Kita pertanyakan segala hal yang harusnya menjadi kewajiban mereka (pengelola pasar) mudah-mudahan nanti bisa ditemukan jalan keluar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Soal Penurunan Harga Tiket, Manejemen Ekspres Bahari 7F Sebut Imbagi Permainan MV Anggraini

Terkait permintan Asosiasi Pedagang Pasar Basah Mandonga agar kontrak pemerintah kota dengan pihak ketiga diputuskan, Sulkarnain mengaku menunggu hasil pertemuan dari pemanggilan itu nanti.

“Nanti kita lihat, saya kira urusan putus memutus itukan gampang, tapi persoalannya kita ingin ada solusi untuk semua pihak ya, baik itu pedagang, bagi pengusaha, bagi kita pemerintah. Nanti kita evaluasi setelah itu,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH