Warga Taat Prokes, Kasus Positif Covid-19 di Kendari Mulai Menurun

28
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir

BeritaRakyat.id, Kendari – Sejak rutin melakukan operasi yustisi, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari Sulawesi Tenggara setidaknya sudah menjaring sekira 2.700 warga yang melanggar protokol kesehatan. Namun, seiring berjalannya waktu dengan langkah sosialisasi yang rutin dilakukan pemerintah setempat, jumlah warga yang terjaring terus mengalami penurunan.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengungkapkan, warganya kini semakin sadar pentingnya menaati protokol kesehatan. Hasilnya, jumlah kasus positif Covid-19 perlahan menurun.

“Alhamdulillah sebagian besarnya (warga) menyadari bahwa sesungguhnya ini kita lakukan, dalam rangka melindungi masyarakat supaya tdak terjadi penularan dan sekarang hasilnya sudah kelihatan bahwa angka pasien yang kita tangani sudah tidak sampai 200 pasien,” ungkap Sulkarnain, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :  ASR Konkep Bentuk Relawan Hingga di Pelosok Desa

Jumlah pasien positif Covid-19 yang terus mengalami penurunan itu pun, lanjut Sulkarnain, tentu tidak lepas dari berbagai upaya yang terus dilakukan Pemkot Kendari.

“Kami terus mengambil langkah-langkah agar penularan Covid-19 ini bisa dicegah dan masyarakat terlindungi,” tandasnya.

NURSADAH