Zona Hijau Penyebaran Covid-19, Pemda Konsel Tetap Ingatkan Patuhi Prokes

41
Grafik dan peta penyebaran covid-19 di Konawe Selatan sudah menunjukkan zona hijau. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id., Konawe Selatan – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 (Corona) melalui data yang diperoleh menunjukkan bahwa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tak ada lagi masyarakat konsel yang terpapar virus Corona

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Konsel, Drs. Annas Mas’ud mengungkapkan, pasien Covid-19 asal Konsel yang dirawat disalah satu rumah sakit di Kota Kendari dinyatakan sembuh.

“Pasien berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Konda dinyatakan sembuh. Alhamdulillah, saat ini Konsel bebas Covid-19,”ujarnya melalui release persnya, Jumat (04/06/2021).

Annas yang juga Kadis kominfo Konsel ini menjelaskan, sejak Corona mewabah lebih dari setahun yang lalu di Konsel tercatat ada 450 warga yang positif Covid-19 dengan angka kematian sebanyak 15 orang.

“Kasus terbanyak di Kecamatan Ranomeeto 94 kasus, sedangkan Kecamatan Laonti belum tercatat ada warganya yang positif Corona,”ungkapnya

Baca Juga :  Ini Sikap KPU Konsel Terhadap Permintaan Mundur PPK Baito

Meski demikian, mantan Camat Basala ini, meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Meskipun sudah bebas Covid-19 dan sudah ada vaksinasi, bukan berarti kita sudah bebas dari pandemi. Tinggi rendahnya kasus Covid sangat tergantung pada kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Saat ini Pemda Konsel tengah fokus pada percepatan atau akselerasi penerima vaksin di seluruh wilayah Konsel,”tutupnya.

AKBAR