Alasan Hati Nurani, Ketua Ampi Sultra tak Dukung Semua Usungan Golkar

Ketua DPD AMPI Sultra Muh. Radhan Algindo Nur Alam (Ketiga dari kiri) dalam suatu acara. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Pengurus
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar, mestinya ikut mendukung keputusan partai yang menaunginya itu. Tak terkecuali jelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Namun, Ketua Ampi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Radhan Algindo terang-terangan mengaku membelot tidak mendukung semua bakal calon kepala daerah (cakada) usungan Golkar di Sultra. Namun, putra mantan Gubernur Sultra, Nur Alam ini, tak menyebut nama calon yang dimaksud.

Dijelaskan Radhan, di sejumlah daerah Pilkada di Sultra ia memilih mendukung calon lain di luar usungan Golkar. Namun diakuinya, itu hanyalah pilihan pribadi karena ia sulit menentang hati nuraninya

“Loyalitas kami kepada partai, tapi ada beberapa kabupaten/kota yang diusung Partai Golkar yang harus saya jalankan hati nurani saya, tapi gerbong partai tetap kita loyal kepada rekomendasi yang diberikan oleh Golkar,” ucap Radhan, kepada awak media, Rabu (02/09/2020).

Namun demikian, aku Radhan, Ampi belum melakukan musyawarah daerah (Musda) di tingkat kabupaten/kota, sehingga dukungan yang diberikan kepada bakal cakada tidak begitu berpengaruh.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *