Anak Pondok Tahfiz Khalilul Quran Antar Kolaka Juarai MTQ Tingkat Sultra ke-XXVIII

Ustadz Muslim (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Keberhasilan Kabupaten Kolaka menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XXVIII baru-baru ini, tidak lepas dari peran peserta didik Pondok Tahfiz Khalilul Quran yang terletak di Jalan Abadi Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kolaka.

Pada perhelatan tersebut, pondok Tahfiz yang berdiri tiga tahun lalu di bawah dinakhoda Ustaz Muslim itu, mengirim 16 anak santrinya dan delapan di antaranya menyabet juara 1 dan 2 untuk beberapa kategori cabang yang diperlombakan.

“Bahkan ada 3 anak didik kami yang akan mewakili Provinsi Sultra pada MTQ tingkat nasional di Padang pada November 2020 mendatang, ” ujar Ustadz Muslim kepada BeritaRakyat.id, Senin (28/09/2020).

Diakuinya, meski masih menempati pondok dengan fasilitas terbatas, namun semangat anak santrinya untuk belajar dan menghafal, tidak kalah dengan pondok Tahfiz yang telah lama berdiri.

“Tapi sungguh sangat luar biasa, pondok yang masih seumur jagung tapi setiap pelaksanaan even MTQ yang dilaksanakan baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional, selalu mendapat juara,” akunya.

Pondok Tahfiz Khalilul Quran, tambahnya, memang bertekad untuk merajai seluruh kegiatan lomba yang dilaksanakan, sehingga bisa mengalahkan pondok yang sudah lama berdiri.

“Bahkan MTQ tingkat nasional yang di selenggarakan di Pontianak tahun 2019 lalu, anak pondok Tahfiz Khalilul Quran Kolaka, menjadi juara nasional kategori hafalan 10 juz, atas nama Asrar Abu Khair,” tutupnya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *