Andi Sumangerukka Diperkenalkan Kepada Petani dan Nelayan di Buton Utara

Relawan ASR Buton Utara saat melakukan dialog dengan komunitas petani jambu mette di salah satu rumah warga. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Buton Utara – Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumamgurekka terus diperkenalkan secara masif sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara(Sultra) periode 2024-2029 oleh Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR). Relawan yang dibina langsung oleh mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu bergerak dari satu desa ke desa lainnya, dari satu komunitas ke kumitas lain di seluruh pelosok daerah bumi anoa.

Seperti yang dilakukan oleh relawan ASR di Buton Utara (Butur), komunitas petani dan nelayan ditemui langsung untuk melakukan dialog serta memperkenalkan nama Andi Sumamgerukka sebagai Cagub Sultra. Relawan ASR dalam kegiatannya juga tidak lupa akan memberikan masker, baju kaos serta kalender.

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan, saat ini para nelayan dan petani mengeluhkan pendapatan mereka yang semakin minim.

“Menurut para nelayan di musim timur ini pendapatan mereka sangat minim karena di sebabkan kerasnya ombak,” jelasnya.

Lanjut Dady, sedangkan para petani menginginkan adaya perusahaan yang bisa membeli hasil pertanian dengan harga yang menjanjikan.

“Untuk itu mereka berharap kepeda Andi Sumangerukka yang insya allah memimpin Sultra kedepan, bisa menyiapkan alternatif dan solusi untuk menambah hasil pendapatan mereka,” ungkapnya.

Selain berdialog dengan nelayan dan petani, para relawan juga memberikan edukasi tentang pencegahan covid 19, dengan cara memakai, mencuci tangan dengan sanitaizer serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan

RANDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *