Anton Timbang Resmi Pimpin Kadin Sultra Lima Tahun ke Depan

Ketua Umum Kadin RI Roeshan P Roeslani saat melantik Ketua Kadin Sultra Anton Timbang. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Terhitung sejak tanggal 30 Maret 2021, Pengurus Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara resmi dikukuhkan. Pelantikan dan penyerahan Pataka Kadin Sultra dilakukan oleh Ketua Umum Kadin RI, Roeshan Perkasa Roeslani kepada Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dan disaksikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra H Ali Mazi SH dan Forkopimda Sultra.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut digelar disalah satu hotel di Kendari, Selasa (30/3/2021) dengan pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Polda Sultra serya penerapan protokol Covid-19.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang dalam sambutannya mengatakan bahwa dimasa kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan, pihaknya bakal berupaya menekan laju pereknomian dan menakan pengangguran dan kemiskinan di Sultra.

“Apalagi dalam situasi pendemi COVID-19 yang cukup menghimpit ini. Kita dihadapkan dengan adanya kesulitan mencari lapangan kerja yang berdampak pada meningkatnya jumlah kemiskinan,” ujarnya.

Kedepan, kami akan melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sultra, maupun intansi-instasi lainnya khususnya pelaku pertambangan agar dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Putra-putri daerah kita yang harus menjadi prioritas kita kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, dengan adanya Kadin dan telah dikukuhkan diharapkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan Sultra pada khususnya akan lebih meningkat. Terlebih lagi dimasa pandemi COVID-19 kita semua tertantang untuk bersama melakukan pencegahan dan menumbuhkan kembali ekonomi kita.

“Di tahun 2021 ini waktunya kita bangkit. Saya percaya di tangan Anton Timbang, Kadin Sultra akan kembali menggaung di Sultra ini,” ujarnya.

Bahlil juga mengaku, Provinsi Sultra kaya akan hasil pertambangan, perikanan dan kehutunan.

“Kadin dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan dan memafaatkan potensi potensi sumber daya alam Sultra untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sultra,”pesannya.

Begitu juga yang disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi bahwa pemerintah mendukung penuh perencanaan-perencanaan Kadin Sultra dalam menciptakan kondisi ekonomi masyarakat yang lebih baik ke depan.

“Kita siap bersinergis apalagi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sultra nanti,”ungkapnya.

Orang nomor satu di bumi anoa ini mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Kadin Sultra yang telah dilantik dan dikukuhkan masa bakti 2021-2026 itu.

“Kepada pengurus Kadin Sultra yang baru saja dilantik diucapkan selamat dan silakan bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disepakati,”tandasnya.

ODEK

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *