Baznas Kendari Bantu Usaha Kecil di Tengah Pandemi Covid-19

10
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari menyalurkan zakat dalam bentuk bantuan ekonomi produktif pada usaha kecil dan rumahan.

Dia berharap para pelaku usaha kecil dan rumahan yang diberikan bantuan modal dari Baznas. Usahanya semakin meningkat dan bisa keluar dari situasi sulit pandemi Covid-19.

“Kita ingin taraf hidup masyarakat meningkat dari waktu ke waktu. Kita berharap yang mendapat bantuan hari ini berikutnya menjadi pemberi bantuan,” ujarnya dalam sambutannya di kegiatan Baznas menyalurkan bantuan pada 12 usaha produktif di Kecamatan Baruga, Jumat (05/02/2021).

Menurutnya, bantuan Baznas sangat membantu usaha kecil dan rumahan di kota Kendari agar mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Konsel Ikut Vaksinasi Booster Covid-19

Untuk itu ia menyarankan mulai tahun ini Baznas Kendari menyalurkan zakat menyasar warga yang bergerak di bidang usaha produktif.

“Saya sarankan untuk lebih diarahkan penyalurannya pada ekonomi produktif untuk membantu masyarakat yang bergerak di usaha kecil dan rumahan, karena di situasi pendemi Covid-19 rata-rata mereka kesulitan,” katanya.

Tidak hanya Baznas, wali kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang telah menyisihkan 2,5 persen gajinya untuk membayar zakat.

USAN