Bupati Konawe, Kolut dan Wawali Kendari Dampingi Endang -Wahyu Daftar di KPU

412
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Muh. Endang-Wahyu saat disambut di halaman KPU dalam rangka pendaftaran calon Kepala Daearah. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Bakal Pasangan Calon (Balaslon) Bupati dan Wak Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran resmi mendaftar ke KPU, Jumat (04/09/2020). Pasangan ini
didampingi sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat, pemuda serta pengurus partai pengusung.

Kepala daerah yang terlihat masing-masing Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa, Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, dan Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin. Putra Mantan Gubernur Sultra, Radhan Algindo Nur Alam, serta mantan Calon Bupati Konsel, Asnawi Syukur juga nampak hadir.

Bapaslon Muh Endang -Wahyu Ade Pratama tiba di KPU Konsel sekira pukul 09.40 WITa dan disambut tarian mondotambe. Selanjutnya, bersama tim, pasangan ini menyerahkan dokumen pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Konsel, Aliudin, disaksikan komisioner lainnya bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa Turun Jalan Tolak UU omnibus Law

“Pagi yang cerah ini secara resmi telah kita daftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan di KPU Konsel. Sekiranya dengan pendaftaran ini, KPU dapat menetapkan sebagai pasangan calon untuk kemudian kita sampaikan program melalui visi dan misi dan kemudian mengikuti pemilihan di tanggal 9 Desember mendatang dan menang,” ungkap Endang.

Usai menyampaikan pesan singkatnya, bapaslon yang diusung Partai Demokrat, PAN, dan Gerindra ini menuju lokasi pelaksanaan deklarasi di lapangan Pemda Konsel di Kelurahan Potoro, kecamatan Andoolo.

Pantauan awak media di lapangan terkait protokoler kesehatan standar Covid-19 terabaikan. Itu terlihat dengan kerumunan massa yang tanpa jarak, termasuk masih banyaknya warga yang tidak menggunakan masker.

AKBAR/NURSADAH