DPD KNPI Sultra Bantu Keluarga Korban Bentrok di Kendari

Ketua DPD KNPI Sultra Hendrawan bersama pengurus saat menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako kepada keluarga almarhum Agustinus (FOTO:ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat bentrok di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Ketua DPD KNPI Sultra Hendrawan mengatakan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan kepada keluarga korban meninggal itu merupakan salah satu kegiatan sosial dan kepedulian KNPI.

“Kami DPD KNPI Sulawesi Tenggara bersama rombongan datang ke keluarga korban penganiayaan tangal 16 kemarin, Almarhum Agustinus,

kegiatan sosial yang menjadi salah satu fokus KNPI,”Ucapnya kepada awak media saat kami temui di Sekertariat KNPI Senin (20/12/2021).

DPD KNPI lanjut dia turut prihatin dengan kondisi keluarga almarhum Agustinus, mengingat almarhum adalah tulang punggung keluarga yang menghidupi anak istri dan orang tuanya dengan mengantungkan hidup sebagai sopir angkot.

“Selain itu tentu bentuk keprihatinan atas kejadian ini, apa lagi setelah kita mendengar informasi memang kondisi ekonomi korban sangat memprihatinkan, dan Agustinus itu tulang punggung yang menghidupi keluarganya,”ungkapnya.

Meskipun bantuan yang ia berikan tersebut tidak terlalu besar namun, Bendahara umum DPD Partai Berkarya Sultra ini berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban keluarga almarhum.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, sekedar meringankan beban keluarga mereka,
tapi sebenarnya nilai filosofisnya jauh lebih penting, semoga ke depan tidak terjadi lagi konflik yang mengakibatkan korban jiwa warga yang tak berdosa,”katanya.

Atas kejadian itu juga , KNPI kata dia, meminta agar aparat penegak hukum bertindak tegas dengan mengusut tuntas siapa dalang dibalik kerusuhan yang menimbulkan korban jiwa itu.

“Kita juga menginginkan Kepolisian lagi-lagi tidak pandang bulu untuk melakukan penegakan hukum,”tegasnya.

KNPI tambah dia, mendorong pihak kepolisian benar-benar melakukan upaya pencegahan konflik agar tidak meluas dan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kemudian kami menghimbau kepada para pemuda agar senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan yang terjalin sejak lama di kota kita yang tercinta ini,”tutupnya

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *