Fakultas Ilmu budaya UHO Bakal Gelar Pekan Ilmiah

Dekan Fakultas Ilmu Budaya UHO Akhmad Marhadi. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari bakal menggelar pekan ilmiah mahasiswa dan pelajar pada tanggal 11-12 Oktober dalam rangka Dies Natalis memperingati hari ulang tahun ke 8 Fakultas Ilmu Budaya.

Dekan FIB Akhmad Marhadi mengatakan, gelaran pekan ilmiah mahasiswa dan pelajar ini dilakukan tiap tahun dalam rangka, memperingati hari lahir Fakultas Ilmu Budaya.

“Kegitanya pekan ilmiah mahasiswa dan pelajar sebernarnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Fakultas Ilmu Budaya yang ke 8 yang jatuh pada tanggal 14 Oktober mendatang,” katanya kepada media ini, Kamis (22/09/2022)

Kegiatan Pekan ilmiah ini lanjut dia, sejatinya rutin dilaksanakan tiap tahunya hanya saja baru bisa dilakukan lagi tahun akibat terkendala pandemi covid-19.

“Kegiatan ini memang tiap tahun kita sudah rancang, tapi tahun kemarin ada pandemi sehingga nanti sekarang kita gagas kembali,” jelasnya.

Kegiatan ini juga menurut dia, tidak hanya di Ikuti oleh Mahasiswa saja namun pihaknya juga mendung pelajar tingkat SMA maupun SMK yang di Bumi Anoa.

“Sekarang panitia sudah bekerja, dan ini akan melibatkan jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Budaya dan SMA-SMA dan SMK yang ada di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang sosialisasi untuk Fakultas Ilmu Budaya kepada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kegitan-kegiatan kebudayaan.

“Ini menjadi ajang bagi pengguna bagaimana melihat kreatifitas di Fakultas Ilmu Budaya, dalam kaitannya menindakan lanjuti Undangan-undang Nomor 5 tahun 2017 tentang kemajuan kebudayaan,” bebernya.

Selain itu tambah dia, selain pekan ilmiah mahasiswa dan pelajar ada juga sejumlah perlombaan lainya seperti lomba tari kreatif, lomba baca puisi tingkat SMA dan SMK, lomba permainan rakyat tradisional, lagu Daerah dan juga talk shwo.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *