Farhana Mallawangan Pimpin DPD Golkar Kolaka

Ketua DPD II Golkar terpilih Farhana Mallawangan.(FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kolaka – Farhana Mallawangan terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia terpilih melalui musyawarah daerah lanjutan yang diambil alih DPD I Golkar Sultra.

Ketua Komisi II DPRD Sultra itu terpilih secara aklamasi, setelah seluruh pemilik suara merestui pencalonannya sebagai Ketua Golkar Kolaka menggantikan Umar Tebu yang tidak maju lagi.

“Hasil Musda Golkar Kokaka yang diambil alih DPD I Golkar telah menetapkan Farhana Mallawangan sebagai Ketua DPD Golkar Kolaka, melalui musyawarah mufakat dengan aklamasi,” ujar Ketua DPD I Gokar Sultra, Herry Asiku, melalui sambungan telepon genggamnya, Kamis (03/09/2020).

Wakil Ketua DPRD Sultra itu mengatakan, pengambilalihan Musda Golkar Kolaka di DPD I itu disebabkan terjadinya kekisruhan saat pelaksanaan musda di DPD Golkar Kokaka pekan lalu. Kisruh itu terjadi karena adanya sejumlah pimpinan kecamatan yang ganda kepengerusan.

“Setelah dilakukan verifikasi atas kegandaan pimpinan kecamatan dan diterima oleh semua pihak, maka musda dilanjutkan dan secara aklamasi menunjuk Farhana Mallawangan sebagai ketua untuk masa kerja 2020 – 2025,” tandasnya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *