Forkom Alumni SMAN 1 Kendari Terbentuk, Anton Timbang Jabat Dewan Alumni

Dewan Alumni Smansa Kendari Anton Timbang (Kelima dari kiri) fose bersama jajaran pemgirus usai pemgukuhan dan rapat kerja. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pengurus Forum Komunikasi Alumni (Forkom) SMA Negeri 1 Kendari Angkatan 90 resmi dikukuhkan di salah satu hotel di Kendari, Minggu Sore (18/4/2021).

Pasca peresmian dan pengukuhan, seluruh jajaran dan pengurus langsung menggelar rapat kerja dan menetapkan empat pilar yang mendasari terbentuknya Forkom Alumni Smansa Kendari dengan memgambil teman “Dari Kita dan untuk Kita”.

Ketua Forkom Alumni Smansa 90 Periode 2021-2024 Nasrul mengatakan, dengan terbentuknya forkom ini selain untuk merumuskan program kerja, juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama alumni yang pernah menimbah ilmu di SMA 1 Kendari.

“Dafi foorkom ini ada empat pilar yang kami rumuskan dan tetapkan yakni pilar ekonomi, sosial dan hukum berbasis pemberdayaan,”ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Kedua adalah pilar kerohanian. Menurut dia, alumni akan mengambil peran untuk terlibat dalam kegiatan kerohanian atau keagaman tanpa membedakan agama satu dengan yang lainnya.

Ditambahkan, pilar ke tiga berkaitan dengan data base alumni. Pihaknya akan melakukan perekapan data terhadap seluruh alumni 90. Sebab selama 31 tahun lamanya, alumni 90 jarang bertemu.

“Kemudian pilar ke empat adalah pendidikan. Kita berharap para alumni bisa mengajak generasi muda untuk lanjut ke perguruan tinggi nantinya,”sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan, angkatan Smansa 90 merupakan angkatan yang solid dibanding dengan angkatan lainnya.

“Semoga bisa mengharumkan nama baik sekolah, daerah dan negara nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan Alumni Smansa 90, Anton Timbang mengaku, saat mereka di bangku SMA, ada 10 kelas untuk angkatannya.

“Kelas A1 ada 1 kelas, A2 ada 2 kelas dan A3 ada 7 kelas,” katanya.

Anton Timbang yang juga Ketua Kadin Sultra ini menyebutkan merekalah yang akan membangun sinergitas, baik dengan sekolah sendiri, pemerintah kota, daerah, maupun intansi lainnya sehingga bisa terlibat dalam kemajuan daerah.

“Forum ini tidak saja hanya berkutat untuk silaturahmi sesama satu angkatan, tetapi bagaimana ada sinergitas dalam membangun pendidikan di SMA 1 Kendari dan umumnya di Sultra,”tandasnya.

Untuk diketahui, usai raker, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengukuhan dan sumpah oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari diikuti oleh pengurus.

Selanjutnya, beberapa Dewan Alumni Forkom Alumni Smansa 90, di antaranya Anton Timbang, Muliddin, dan Ilmiati Daud memakaikan rompi yang diwakili oleh ketua, sekertaris dan bendahara Forkom Smansa.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *