Ini Jadwal Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel

748
Ketua KPU Konsel Aliudin (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah memasuki putaran ke-III di pertengahan November 2020. Sebelum masa kampanye berakhir, tahapan selanjutnya yang diagendakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat adalah debat kandidat.

Sesuai jadwal, debat kandidat untuk tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Konsel ini akan digelar 28 November, di salah satu hotel di Konsel. KPU bakal menghadirkan tiga panelis dari perguruan tinggi dan moderator nasional.

“Untuk tahapan debat kandidat tiga pasangan calon bupati sudah kami tetapkan digelar 28 November 2020. Dari kegiatan debat ini, KPU tetap membatasi peserta, karena masih masa pandemi corona,” ujar Ketua KPU Konsel Aliudin kepada media ini, Senin (16/11/2020).

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Pansus Covid-19 DPRD Kendari Minta Perbatasan Dijaga Ketat

Menurut Aliudin, peserta dalam debat kandidat pasangan calon masing-masing empat orang tim pemenangan, unsur Bawslu dua orang, panelis tiga orang, moderator dan crew.

“Tentang materi yang akan disampaikan panelis itu hingga saat ini belum dikonfirmasi kembali. Namun demikian dari sekitar tujuh item materi yang akan didebatkan, salah satu materinya adalah terkait Covid-19,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH