Kery Sebut Sejak Berdirinya PT VDNI dan OSS, Konawe Jadi Daya Tarik untuk Mengais Rezeki

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan keterangan (FOTO : ANDRI)

BeritaRakyat.id, Kendari – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyebut bahwa wilayah yang dipimpinnya menjadi magnet tersendiri bagi pendatang dari luar Konawe hingga dari luar Sultra untuk mengadu nasib.

Berbagai macam kepentingan menjadi alasan pendatang membanjiri daerah yang dipimpinnya. Mulai dari untuk mencari pekerjaan di Mega Industri yang terletak di Kecamatan Morosi, hingga membuka usaha di wilayah perusahaan yang meliputi PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT OSS.

Kunjungan para pendatang ke Morosi tidak bisa diredam, karena wilayah Konawe menjadi daya tarik bagi warga luar untuk mengais rezeki.

“Sejak berdirinya PT VDNI di Morosi banyak orang yang datang ke Konawe dengan macam-macam kepentingan, mulai dari mencari pekerjaan, dan buka usaha untuk berjualan. Jadi bisa dikatakan Konawe adalah surganya para pencari kerja,” ucapnya, Kamis, (17/11).

Capaian ini merupakan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten dalam memikirkan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, serta memberikan ruang kepada para investor untuk menanamkan sahamnya di Konawe.

“Apalagi tahun depan ada tiga investasi besar yang bakal masuk ke Konawe. Ada di Kecamatan Routa, Kapoiala, dan Amonggedo. Tentunya perusahaan akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” tandasnya.

ANDRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *