Lagi, PT GMS Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid dan MTS di Laonti

24
Penyerahan bantuan bahan bangunan untuk Masjid dan Mata di Kecamatan Laonti oleh PT GMS. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) Kembali menyalurkan Bantuan Pembangunan untuk 10 Masjid dan 1 MTs di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) menyalurkan bantuan pembanguan rumah ibadah (masjid) di 9 (sembilan) desa di Kecamatan Laonti.

“Jadi semua desa se Kecamatan Laonti yang berjumlah 19 desa telah mendapatkan bantuan pembanguan masjid dari PT GMS,”ujar Project Manager PT GMS Muh Aris ST melalui Humas, Airin melalui release persnya kepada awak media, Sabtu, (26/02/2022).

Menurut Airin, penyaluran bantuan ini adalah bentuk komitmen PT GMS terhadap masyarakat Kecamatan Laonti, khususnya dalam bidang keagamaan.

Karena, lanjut Airin, PT GMS dalam menyalurkan bantuan bukan hanya pada masyarakat atau desa lingkar tambang saja. Akan tetapi seluruh desa se Kecamatan Laonti.

Airin menjelaskan, jenis bantuan yang diserahkan bervariasi tergantung permintaan desa melalui proposal yang mereka ajukan. Untuk bantuan 10 desa dan 1 Sekolah MTs ini kami salurkan bantuan, yakni Semen 600 sak, Besi 908 batang, Seng (spandek) 545 lembar, Nok Seng 190 meter, Besi Holo 820 batang, Rangka Baja 130 batang, Gypsum (kalsiboard) 372 lembar, Cat Tembok 9 ember, Baut Sekrup 50 dos, Paku 74 kilo, Sound System 10 set dan Tegel Lantai 70 dos.

Baca Juga :  Angggota DPD RI Asal Sultra Siap Dorong Pemerintah Pusat Perjelas Status Honorer

Selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid 10 desa, tambah Airin, hari ini PT GMS juga memberikan bantuan kepada Sekolah MTS Ar Razak Desa Sangi-Sangi Kecamatan Laonti

Penyerahan bantuan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Labotaone, Yupa. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi desanya. Terlebih lagi bantuan ini di bidang keagamaan. Mudah-mudahan kedepannya PT GMS semakin sukses dalam usahanya, dan dapat kembali menyalurkan bantuan di bidang lainnya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Laonti.

Apresiasi itu juga disampaikan oleh Kades Rumbi-Rumbia, Sugeng. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PT GMS, yang dinilainya sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Kecamatan Laonti.

Saat ini pembangunan masjid Desa Rumbi-Rumbia baru sekitar 75 persen. Plafon dan kamar mandi belum ada. “Insya Allah dengan adanya bantuan dari PT GMS ini, pembangunan masjid kami sudah akan selesai 100 persen,” ujar Sugeng.

Sepuluh desa yang mendapatkan bantuan pembangunan rumah ibadah tahap dua adalah Desa Labuan Beropa, Labotaone, Tambeanga, Woru-Woru, Wandaeha, Tambolosu, Rumbi-Rumbia, Batu Jaya, Namu dan Malaringgi.

AKBAR