lima Gedung Polsek di Konsel Diresmikan Kapolda Sultra

Kapolda Sultra Irjend Polisi Yan Sultra (kedua dari kiri) didampingi Kapolres Konsel Erwin Pratomo SIk (Kiri), Pj Bupati Konsel Andi Tenri Rawe Silondae (Ketiga dari kiri) dan yang mewakili dari Kodim saat penandatangan prasasti peresmian lima gedung polsek baru di Konsel (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Lima Gedung Polsek di wilayah Konawe Selatan (Konsel) diresmikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjend Pol Yan Sultra. Penandatanganan prasati untuk lima gedung tersebut didampingi Pj Bupati Konsel Andi Tenri Rawe Silondae, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo dan sejumlah pejabat lainnya, Kamis, (25/03/2021).

Kelima gedung Polsek baru terbentuk, yakni Polsek Baito, Mowila, Buke, Benua dan Polsek Watumeeto.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Tenri Rawe Silondae mengapresiasi atas terbentuk dan dikukuhkannya kelima Polsek baru tersebut. Menurutnya, lima Polsek yang terbentuk teraebut merupakan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Atas nama Pemda kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pendirian kantor Polsek baru, tentu sangat bermanfaat demi terciptanya situasi kantibmas yang damai dan kondusif,” ujarnya.

Pejabat eselon II Pemprov Sultra itu mengaku, terbentuknya Polsek baru ini sangat penting dididirikan mengingat Konsel memiliki wilayah terluas dengan jumlah penduduk cukup besar yang tersebar pada 25 Kecamatan, 15 Kelurahan dan 336 Desa. Sehingga dirinya berharap kehadiran kepolisian dapat mencegah terjadinya gangguan kantibmas.

“Ini juga sebagai upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat untuk menjaga dan memelihara ketertiban. Salah satunya terbangunnya silahturahmi antar personel dengan seluruh elemen masyarakat,”akunya.

Sementara itu, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pj Bupati bersama jajaran Pemerintah Daerah Konawe Selatan.

“Terima kasih atas dukungannya, semoga dengan naiknya type Polsek ini dapat meningkatkan semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan ke masyarakat,” imbuhnya.

Ini juga sebagai komitmen polda Sultra, sambungnya, dan perpanjangan kewenangan kepolisian diwilayah kecamatan dalam upaya memudahkan masyarakat dalam urusan pelayanan kepolisian yang semakin dekat dan semakin baik.

“Semoga dengan peresmian dan dikukuhkannya lima polsek ini, pelayanan semakin baik dan personel dapat lebih termotivasi jalankan peran dan fungsinya sebagai alat negara dan pemelihara kantibmas,” tandas perwira dua bintang dipundak itu.

AKBAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *