Negatif Corona, Rajiun Jalani Tes Kesehatan

Bakal Calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada (Tengah) saat berada di RS Bahteramas untuk memeriksakan kesehatan sebagai syarat bacalon Bupati Muna (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Bakal calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah (Cakada) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Kendari, Kamis (17/9/2020).

Bupati Muna Barat (Mubar) itu tiba di RSU Bahteramas pada pukul 08.00 WITa dan langsung menjalani serangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu syarat pencalonannya maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Ini merupakan kali pertama kemunculan Rajiun di muka umum pasca dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 beberapa hari lalu. Ia mengaku telah sembuh dari serangan wabah virus Corona itu, sehingga dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Saya sehat-sehat seperti yang anda lihat. Semua kita ikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Saya kira kita semua sudah tahu, tidak mungkin kita pemeriksaan kesehatan kalau belum negatif hasil pemeriksaan swabnya,” ujar Rajiun.

Sebelumnya, melalui liaison officer (LO)-nya, Rajiun telah menyerahkan hasil pemeriksaan swabnya di KPU Muna, Selasa (15/9/2020) lalu. Hasil swab yang  dikeluarkan RSUP Bahteramas itu  tertanggal 14 September, menyatakan Rajiun negatif Covid-19.

Untuk diketahui, Rajiun akan menjalani pemeriksaan kesehatan cakada selama tiga hari. Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan disampaikan KPU pada 20 hingga 21 September mendatang.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *