Pengundian Nomor Urut Paslon Kada Konsel, Endang-Wahyu Hadir lebih Awal

176
Calon Bupati Konsel Muh Endang SA saat diperiksa suhu tubuh oleh staf KPU Konsel saat tiba di area pelaksanaan pengundian nomor urut paslon di Wonua Monapa. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Pasangan, Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran, menjadi peserta pertama yang hadir di tempat pelaksanaan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan di Aula Wonua Monapa Resort di Ramomeeto, Kamis (24/09/2020).

Paslon kepala daerah (Kada) yang berakronim Ewako ini hadir tepat pukul 09.20 WITa bersama isteri masing-masing dan rombongan. Sesampainya di lokasi, tim ini mengikuti peraturan protokol kesehatan covid-19 dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Saya selalu untuk hadir pertama dengan harapan juga yang terpilih pertama untuk memimpin Konawe Selatan,” ujar Endang, saat memasuki area acara.

Tidak berselang lama, paslon Rusmin Abduk Gani – Senawan Silondae juga tiba bersama isteri dan rombongan di tempat pelaksanaan pengundian nomor urut sekira pukul 09.28 WITa. Paslon yang diusung PDIP, Hanura dan PPP itu kemudian diarak di tempat istirahat sejenak untuk kemudian masuk di dalam aula.

Baca Juga :  Relawan ASR Salurkan Bantuan Dana Renovasi Masjid Miftahun Ni'm di Desa Onewila

Terkahir pasangan calon Surunuddin Dangga – Rasyid yang tiba di area pencabutan nomor urut paslon itu. Perlakuan juga sama yakni mencuci tangan, mengoleskan hand sanitizer, memeriksan suhu tubuh dan kemudian langsung masuk di tempat pengundian nomor urut.

Paslon yang diusung lima parpol pemilik kursi di DPRD Konsel tiba tepat pukuk 09.58 WITa didampingi Ketua Tim Pemenangan, Irham Kalenggo, dan rombongan.

AKBAR/NURSADAH