PP Sapma Mubar Gelar Talk’s Bahas UU Omnibus Law

109
Suasana Talk's yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma) Mubar. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pimpinan Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Talk’s dengan tema “Ada apa dengan Omnibus Law” di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Sabtu (24/10/2020).

Ketua PC Sapma PP Mubar La Ode Muhmmad Isdar mengatakan, kegiatan Sapma Talk’s dengan tema ada apa dengan Omnibus Law bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Menurut dia, munculnya UU Omnibus Law akhir-akhir ini banyak menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah sehingga perlu adanya penjelasan pihak yang berkompeten.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita menginginkan ada pembading, ada pemahaman di masyarakat akar rumput,” ucapnya usai kegiatan.

Kegiatan ini sendiri, lanjut dia, sengaja menghadirkan narasumber dari perwakilan pemerintah dan juga praktisi untuk menyampaikan pandangan terhadap UU Cipta kerja tersebut.

Baca Juga :  Cofee Morning Bersama Insan Pers, Ini Pesan Kapolda Sultra

“Kita menghadirkan pemerintah untuk menyampaikan, termasuk kita juga undang JaDI Sultra agar ada pembanding pemahaman di masyarakat selama ini,” jelasnya.

Untuk di ketahui, kegiatan ini menghadirkan narasumber yang terdiri Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sultra Hidayatullah, Kepala Dinas Kehutanan Sultra Sahid, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra.

ODEK/NURSADAH