Rajiun Tumada Bakal Nyalon Lagi di Pilbub Muna Tahun 2024

Mantan Bupati Muna Barat Rajiun Tumada saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Mantan Calon Bupati Kabupaten Muna LM. Rajin Tumada memberi sinyal bakal kembali bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2024 mendatang.

Rajiun mengatakan, momentum Pemilihan serentak tahun 2024 mendatang dirinya menpunyai hak yang sama untuk ikut kembali bertarung dipesta demokrasi lima tahunan tersebut, baik di Pemilihan Gubernur maupun di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya kira kita punya hak Demokrasi,di Muna,di Sulawesi Tenggara semua punya hak demokrasi, apalagi 2024 pada bulan November itu pilkada serentak se Indonesia termasuk di Sultra,”ucap Rajiun saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (09/03/2022).

Dirinya mengaku, dalam politik semua bisa terjadi baik itu dirinya akan ikut bertarung di Pilgub Sultra maupun di Pilbub Muna.

“Semua punya hak yang sama, saya juga punya hak untuk tampil di Sultra satu, tapi saya mau sampaikan ini masih lama,ini pergerakan politik masih dinamis,”katanya.

Hanya saja lanjut Mantan Bupati Muna Barat ini, jika di tanya kepastian untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur ia mengaku masih banyak tokoh-tokoh senior yang terbaik keterwakilan Kepulauan maupun Daratan.

“Kalau Muna Sudah hak peten, saya siap 100 persen untuk Muna, tetapi kalau kemudian 2024 ada hal yang luar biasa dengan kondisi politik di Sultra, kan bicara wilayah kepulauan dan Daratan kalo misalnya daratan ada tiga orang kemudian kepulauan satu orang berati yang punya peluang satu orang, intinya kalo Muna siap tapi ada hal yang luar biasa siapa tau bisa terjadi,”tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *