Sahlul Tanggalkan Jabatan Kepala BPKAD Konsel, Ini Alasannya

Dr Sahlul SE MSi

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara tak lagi dijabat Dr Sahlul SE MSi. Ia memilih menanggalkan jabatan yang terbilang empuk itu.

Sahlul kemudian digantikan pelaksana tugas (Plt) Mujahidin yang kini juga menjabat sebagai kepala Badan Inspektorat Kabupaten Konsel.

Hal tersebut dibenarkan Sahlul. Dirinya mengaku memilih mundur karena keinginan sendiri, tanpa ada tendensi apa pun.

“Saya minta mau istrahat dari jabatan Kepala BKAD karena sudah tiga tahun juga saya di situ, jadi saya minta mau istrahat. Ini tidak ada faktor lain melainkan hanya saya minta istrahat,” aku Sahlul, saat ditemui awak media baru-baru ini.

Diungkapkan, permintaan mundur dari jabatan Bendahara Umum Daerah Konsel itu sudah lama ia ajukan. Namun, barulah diamini pemerintah daerah setempat sejak 16 Juni lalu, setelah ia diberi kesempatan untuk pertimbangkan atas langkah pengunduran dirinya itu.

“Saya sempat dikasi kesempatan pikir-pikir oleh bupati, tapi karena saya bilang mau istrahat dulu dan saya serahkan mandat ini. Dan kemarin per tanggal 16 Juni sudah diterima Bupati dan tadi saya masih ikut rapat bersama Plt yang ditunjuk, guna serah terima inventaris dan tanggung jawab,” imbuhnya.

Ia pun memastikan, sebelum meninggalkan jabatan, dirinya telah memastikan urusan krusial di keuangan Pemerintah Kabupaten Konsel semua berjalan normal.

“Termasuk masalah gaji ASN, dana desa semua tuntas. Juga masalah aset. Semuanya normal, bahkan saya optimis kedepan Konsel bisa kembali meraih wajar tanpa pengecualian (WTP),” ungkapnya optimis.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *