Tujuh ASN di KPU Konsel Dapat Penghargaan Satyalencana dari Presiden

241
Tujuh staf KPU Konsel mendapat penghargaan satyalencana dari Presiden melakukan foto bersama di depan kantor KPU Konsel. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konwe Selatan – Sebanyak tujuh (7) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdikan dirinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara menerima piagam penghargaan Satyalencana dari Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.

Ketujuh staf ASN KPU Konsel ini telah mendedilasikan dirinya selama 10 Tahun di lembaga penyelenggara Pemilu di Konsel.

Ketujuh staf ASN yang telah mendedikasikan dirinya selama 10 tahun di lembaga penyelenggara Pemilu ini masing masing Agusalim Halim, Suharman, Fajar Mangidi, Lisran, Suyadin, Dasir dan Asis Nur. Piagam Satyalencana 10 tahun tersebut diserahkan oleh Plh Sekretaris KPU Konsel Jawaluddin di Kantor KPU Konsel, Selasa, (20/10/2020).

Jawaluddin dalam sambutannya mengatakan, sedianya penghargaan satyalencana ini akan diserahkan oleh Ketua KPU atau Sekretaris KPU Konsel. Namun sesuatu dan lain hal, keduanya sementara melaksanakan dinas di KPU Provinsi, maka diwakilkan untuk penyerahannya.

“Ketua KPU dan Sekretaris lagi perjalanan dinas dalam rangka tugas. Karena itu penghargaan ini diserahkan melalui saya sebagai pelaksana harian yang ditunjuk,”ujarnya

Baca Juga :  Usai Dilantik Ketum IMI, Anton Timbang Janji Tuntaskan Sirkuit Nanga Nanga

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat KPU Konsel ini mengaku, sesuai ketentuan tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai Penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila, Undang – undang dasar dan pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin.

“Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada 7 Pegawai Negeri Sipil di KPU Konawe Selatan, yang mengabdi 10 Tahun ke Atas,”akunya

Ditambahkan, penghargaan satya kencana atas pengabdian selama 10 tahun, pimpinan memberikan apresiasi kepada ASN ini, sebagai salah satu bentuk penghargaan negara dan penghargaan ini tidak diberikan begitu saja.

“Terus berkarya lebih baik lagi, tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dan kita melayani masyarakat sesuai dengan tugas kita dimana kita di tempatkan,”tandasnya.

AKBAR