Usai Terima B1-KWK PKS, Paslon MULYA Siapkan Konsolidasi di Konkep

107
Bakal Calon Bupati Konawe Kepulauan, Ilham Jaya

BeritaRakyat.id,. Konawe Kepulauan – Setelah memerima Formulir B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal pasangan calon, Musdar-Ilham Jaya Maal, langsung mengambil langkah cepat.

Paslon yang akan bertarung di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) itu, dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu dari empat pasangan yang memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati 9 Desember mendatang.

Calon Wakil Bupati Konkep, Ilham Jaya Maal menuturkan, setelah menerima formulir B1-KWK, pihaknya langsung akan melakukan konsolidasi internal guna mempersiapkan segala hal untuk pemenangannya ke depan.

“Yang pastinya setelah ini, kita akan konsolidasi dulu, termasuk persiapan deklarasi nantinya,” papar Ilham Jaya, usai menerima formulir B1-KWK dari DPW PKS Sultra di Kendari, Sabtu (29/8/2020).

Menurutnya, politik santun sangat erat kaitannya dengan kondisi masyarakat di Konkep yang masih memegang teguh sistem kekerabatan.

Baca Juga :  Diduga Melakukan Penambangan Ilegal, Warga Sambalagi Minta PT Mega Nur Hentikan Aktifitas

“Makanya, seluruh tim yang ada, kita selalu tekankan supaya menjaga kesantunan dalam berpolitik. Karena Konkep itu sangat unik sistem kekerabatannya yang sangat dekat,” terangnya.

Paslon berjargon “MULYA” itu rupanya memiliki strategi tersendiri untuk memenangkan pertarungan politik di Konkep. Bahkan kata Ilham Jaya, pihaknya mulai mengkonsolidasikam kekuatan hingga jauh di akar rumput.

“Bahkan kita sudah sampai ke tingkat dusun. Tim juga semua sudah terbentuk. Untuk deklarasi sendiri itu, kita jadwalkan di tanggal 6 September, sekaligus mendaftar di KPU,” pungkasnya.

KARSESMAN/NURSADAH